Kategori
Tips Emas

PERBEDAAN EMAS FISIK DAN DIGITAL

            Ada beberapa perbedaan emas fisik dan digital yang belum semua orang mengetahuinya. Dalam jual beli emas fisik maupun digital ada istilah spread, tidak banyak yang memahami kata ini, di sini sebelum di jelaskan beda antara emas fisik dan digital akan memberi pengertian agar nantinya bisa paham. yang di maksud spread adalah selisih harga jual dan harga beli.

EMAS FISIK

Emas fisik dan digital adalah emas batangan yang bisa kita beli langsung berupa fisiknya saja.

Contoh Emas Fisik

Emas fisik di beli fisik emasnya Terus apa aja sih yang memproduksi emas fisik di Indonesia itu? ada Antam UBS,Lotus ada hartadinata ada emas mini gold dan lain-lain masih banyak lagi.

kelebihan dari emas fisik

Ada 3 kelebihan emas fisik antara lain.

Emas fisik bisa langsung pegang fisiknya,

 Ya iya dong kita mau beli emas masak kita nggak pegang. kalau kita beli emas cuman liat angka doang kan gimana gitu ya.. jika beli emas fisik Jadi lebih aman dan bisa di pegang emasnya, yang pastinya langsung dapat emasnya

Bisa di jual di mana saja

contohnya misal beli emas di butik logam mulia Antam kemudian jual di toko manapun itu bisa, Kenapa? karena emas asli 99,99 persen jadi memang beneran emas.

 pencairannya yang lebih cepat

misalnya jual emas logam mulia Antam di toko emas bisa langsung terima uangnya saat itu juga saat menjual.

Kekurangan emas fisik

Adapun kekurangan di emas fisik adalah

Sebagian kecil berat semakin besar juga spreadnya.

Kenapa? karena ada biaya ongkos produksinya bea sertifikatnya yang di bebankan ke emasnya, otomatis beratnya semakin kecil biaya sertifikat program meningkat.

Spread lebih tinggi

biaya sertifikat mahal dan beli emas fisik itu di beli harga emas dengan ongkos produksi dan ongkos kemasan, sudah pasti otomatis spread lebih tinggi karena di jual di hargai emasnya saja.

 Resiko emas palsu

 Walaupun logam mulia Antam dan logam mulia lotus sudah memproduksi emas batangan yang memiliki kemasan certie tapi masih banyak produsen-produsen emas batangan lainnya yang memiliki kemasan itu bisa di pisahin sama packaging nya contohnya UBS untuk yang 5 gram dan 10 gram ke atas itu bisa di pisahkan dari packaging. nah yang kayak gini biasanya yang meningkatkan kemungkinan untuk dipalsukan. Walaupun cenderung lebih aman tapi masih ada sedikit kemungkinan untuk di palsukan, karena memang untuk palsukan di butuhkan keahlian yang lebih tinggi di bandingkan dengan emas batangan yang emasnya bisa di pisahkan dari sertifikatnya.

EMAS DIGITAL

Apa itu emas digital jadi biasanya di sediakan oleh satu platform yang bisa di jual belikan di platform tersebut, jadi hanya melihat angka-angka saja di monitor. Harganya mengikuti tren dari harga emas dunia. platform emas digital itu ada brangkas Logam Mulia, Pegadaian digital, tabungan emas,  tamasya, indogold, peluang, laku emas dan masih banyak lagi.

Kelebihan dari emas digital.

Berikut ini kelebihan emas digital

spread yang lebih kecil

Kenapa di bilang spread lebih kecil karena saat membeli emas digital harga emas itu tidak di pengaruhi oleh biaya produksi dan ongkos produksi tetapi  beda Jika ingin mencetaknya akan butuh sedikit ongkos, jadi emas digital itu tidak di pengaruhi oleh ongkos produksinya

Otomatis spreadnya akan lebih kecil dan juga Berat dari emas digital yang kita beli itu tidak mempengaruhi spread jadi otomatis saat kita membeli emas digital 0,1 gram dan membeli emas digital 10 gram itu spread pergram akan sama seperti spread di hitung per gram  yang

Bisa membeli sesuai dengan budget

Emas digital ada banyak pilihannya, akan beli berdasarkan gram atau ingin beli berdasarkan budget, misalnya kita input 1.500.000,-  budget langsung di kalkulasi dapat satu koma sekian gram, berbeda dengan emas fisik misal logam mulia Antam satu gram 1 juta kemudian yang 2 gram harga 2 juta Ketika seseorang mempunyai uang hanya 1,5 juta rupiah harus pilih salah satu di antara pilihan 1 gram atau 2 gram harus memilih yang 1 gram karena untuk membeli yang 2 gram masih kurang uangnya, berbeda dengan emas digital akan bisa beli, misalnya  satu setengah juta itu nanti langsung di konversikan ke Berapa berat emas tersebut yang akan di dapat.

 Praktis

Untuk melakukan transaksi jual-beli emas itu bisa di mana saja dan kapan saja yang penting ada koneksi internet. terus kita bisa melakukan transaksi 24 jam ketika mau jual emas di jam 12 malam akan bisa sekali, untuk emas Batangan yang di pegang pastinya saat di jual malam hari tidak akan mungkin karena tokonya di tutup, kecuali anda menghubungi jagademas.com akan tetap di layani walaupun malam hari syaratnya barang tersebut halal.

Kekurangan emas digital

Inilah kekurangan dari emas digital

Tidak bisa pegang fisiknya.

Emas digital hanya bisa melihat angka, harga dan Berapa berat yang di miliki untuk resikonya perusahaan tutup. Contoh beli emas fisik di perusahaan Antam lalu tutup, nah ini bisa di jual di mana saja.

Tidak bisa cross-platform

ketika beli emas digital lebih satu platform kemudian tidak bisa jual emas digital tersebut di platform yang lain beda cerita misalnya beli emas fisik, contoh beli emas Antam di butik antam jika tidak mau jual di sana bisa saja dan misalnya jual di toko emas akan bisa sekali Kenapa? karena ada nilai ada fisiknya, kelebihannya lagi adalah mempunyai bargaining, misalnya beli emas fisik punya bargaining dan mau mencari toko emas mana Yang membuyback tinggi banget seseorsng baru bisa jual. Jika emas digital tidak bisa cross-platform, jadi otomatis tidak punya bargaining untuk memilih platfom mana yang memiliki harga buyback yang lebih tinggi.

Uang tidak langsung cair

bisa jual di jam 12 malam, bisa terima uang, biasanya itu maksimal tiga hari kerja Cuma saja Biasanya 1-2 hari

harga emas fisik dan harga emas digital

emas fisik dan emas digital ini perusahaannya sangat banyak maka di contohkan rata-rata perusahaan terkemuka saja di Indonesia. Jadi ini masalahnya kenapa emas fisik spreadnya lumayan tinggi.

rekomendasi untuk memilih emas

Emas fisik dan digital mempunyai plus minus sendiri dan harus di sesuaikan dengan kondisi masing-masing. jika bisa beli emas fisik dengan berat yang besar sehingga menghasilkan spread yang lebih rendah itu bisa menjadi salah satu pilihan sehingga bisa memilih emas fisik sedangkan untuk menabung lebih baik beli emas digital, karena berat dari yang di beli itu tidak mempengaruhi spreadnya. Beli emas yang kecil bisa atau beli di emas digital itu sepertinya sama saja tidak berpengaruh, misalnya sudah ke tabung emasnya dengan jumlah berat yang besar kita bisa cetak fisiknya dan Pegang sendiri jadi harus di sesuaikan juga kemampuan dan juga kebutuhannya.

baca juga ; jual beli emas 100% aman dan terpercaya

Oleh jagademas

jagad emas adalah tempat jual beli emas tanpa surat yang berlokasi di yoogyakarta, namu kami juga melayani jual beli emas untuk luar daerah misalnya, jogja,solo, purworejo, wonogiri dan magelang. jual beli emas jjadi mudah dengan jagademas.com
klik link kami https://jagademas.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Maaf anda tidak dapat menyalin halaman ini